rahasia sukses turunkan berat badan




 Kisah sukses diet selalu menginspirasi. Lima orang ini, misalnya, berhasil turunkan berat badan hingga ratusan kg. Mereka berolahraga sekaligus memperbaiki pola makannya.

Menurunkan berat badan memang tidak mudah, namun tidak menutup kemungkinan untuk berhasil dilakukan. Dengan niat dan komitmen jalani pola hidup sehat, beberapa orang bahkan bisa memangkas bobot tubuhnya sampai ratusan kilogram (kg).

Mereka jalani pola diet yang beragam. Ada yang berpatok pada intermittent fasting, defisit kalori, hingga diet OMAD. Prosesnya pun berbeda-beda pada tiap individu.


Berikut detikfood merangkum 5 orang yang sukses diet sampai turun berat badan ratusan kg dan rahasia pola makannya:

1. Turun 114 Kg

Foto: Daily Mail UK
Wanita Kanada bernama Pureness Taylor pernah memiliki berat badan 181 kg! Hal ini lantaran stress yang ia alami dari hubungan tak sehat bersama kekasihnya.

Ia mengaku atasi rasa sedih dan galaunya dengan makan berlebihan hingga akhirnya beragam efek buruk ia rasakan. Taylor pun putuskan mengubah gaya hidupnya. Ia jalani diet intermittent fasting agar lebih sehat.

Taylor juga menjalani pola diet OMAD (One Meal a Day) yang hanya memperbolehkannya makan sehari sekali. Dalam waktu beberapa bulan, ia berhasil menurunkan berat badan sekitar 114,3 kg. Usaha ini juga diimbangi dengan olahraga rutin di gym. Berat badannya pun berhasil mencapai 67 kg!


Berat badan berlebih juga dialami dokter asal India ini dengan timbangan 194 kg. Anirudh Deepak kemudian mengalami pneumonia akut yang membuat dirinya dirawat di rumah sakit. Hal ini kemudian menjadi titik balik dalam hidupnya.

Deepak tersadar untuk hidup lebih sehat. Ia pun memperbaiki pola makannya dengan mengonsumsi banyak bahan nabati yang tinggi serat seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

Usaha ini juga diimbangi dengan olahraga rutin 5-6 kali seminggu.Setelah 2 tahun, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 111 kg, dari 194 kg menjadi 83 kg.


loading...