Saturday, February 18, 2012

Apa itu PTC (Paid To Click)

Bisnis Online PTC ( Paid To Click) merupakan singkatan dari kata 'Paid To Click'. Apa itu Paid To Click? bisnis online memang membutuhkan sedikit pengetahuan Bahasa inggris.

Paid= Bayar 
To= Untuk 
Click= Klik 

Jadi artinya kita akan dibayar setiap meng-klik iklan. Iklan siapa yang akan kita klik dan iklan apa itu? Di PTC ada dua jenis anggota:


Advertiser adalah nama panggilan untuk orang yang mempromosikan dan mengiklankan produknya di PTC, mereka ingin iklan mereka dilihat oleh orang lain terutama member anggota pengklik iklan PTC. Di internet, untuk membuka atau melihat suatu halaman web, tentunya dengan meng-klik.

Apa untung nya bagi advertiser?

Iklan mereka di lihat oleh orang lain, tentunya ada kemungkinan orang lain yang melihat iklan tersebut, akan tergiur untuk membeli atau bergabung.

2. Member

Member adalah anggota yang akan meng-klik iklan, member akan mendapatkan komisi setiap mengklik iklan yang disediakan (Iklan yang di pasang oleh Advertiser). Untuk mendaftar menjadi member, kita tidak di pungut biaya alias Gratis, kecuali ingin menjadi member spesial, maka akan ada biaya upgrade.

- Berapa komisi yang kita dapatkan sebagai pengklik iklan? Sekitar Rp.100 per-klik

- Berapa iklan yang akan kita klik? Sekitar 10 atau 20 iklan per-hari

- Mengapa kita di bayar? Karena kita telah melihat iklan/produk yang di pasang oleh Advertiser

- Komisi kita akan terkumpul dan bisa di transfer ke rekening kita setelah mencukupi, misalnya setelah komisi mencapai Rp.25.000

- Mengapa komisi per-klik nya terkesan kecil? Ya memang segitu harga nya, namun akan berbeda jika:

1. Anda menjadi Premium member. Apa itu premium member? Adalah Anggota yang spesial, anggota yang akan mendapatkan jumlah iklan dan jumlah komisi yang lebih banyak daripada member biasa. Untuk menjadi member spesial, kita harus membayar sejumlah uang sewa, misal nya 1 tahun Rp.500.000.

2. Anda merekomendasikan/mengajak orang lain untuk bergabung di Bisnis PTC anda, jika ada orang yang bergabung karena ajakan anda (melalui link referal anda) maka anda akan mendapatkan komisi lebih, lebih banyak yang bergabung melalui link referal atau ajakan anda, maka lebih banyak pula penghasilan anda.

Apa itu link referal? Link yang akan mengantar orang lain ke pendaftaran bisnis online yang anda ikuti. Setiap PTC atau bisnis lainnya memiliki Link referal. Jadi, jika ingin mengajak orang lain untuk bergabung, cari lah link referal pada PTC yang anda ikuti lalu berikan kepada orang lain dengan cara menaruh link referal di blog, fb, dan lainnya, orang yang sudah bergabung melalui link referal (ajakan) anda, dinamakan 'Referal'.

Keuntungan dari PTC:

Jika harga per klik nya adalah Rp.100 dan 1 hari mendapat jatah 10 iklan untuk di klik, maka silahkan kalikan Rp.100x10=Rp.1000/hari.

Jika anda aktif klik iklan setiap hari selama 1 bulan, kalikan saja Rp.1000x30=Rp.30.000 
Jika anda punya referal, maka komisi bisa mencapai Rp.50.000 s/d Rp.100.000 per bulannya, tergantung jumlah referal.

Meng klik iklan di PTC hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit menit per hari.

Bisnis PTC itu banyak, jika anda mengikuti 5 bisnis PTC, tinggal kalikan saja total waktu pengerjaan dan pendapatan anda/bulan: 

PTC 1: 15 menit/hari dan Rp.30.000/bulan
PTC 2: 15 menit/hari dan Rp.30.000/bulan
PTC 3: 15 menit/hari dan Rp.30.000/bulan
PTC 4: 15 menit/hari dan Rp.30.000/bulan
PTC 5: 15 menit/hari dan Rp.30.000/bulan 
Waktu: 1 jam 15 menit.

Penghasilan: Rp.150.000/bulan (tanpa referal)

Jika punya referal tentu bisa mencapai Rp.250.000/bulan. 

Itu hanya gambaran sederhana saja. Semoga dapat di mengerti dan sudah mengetahui apa itu PTC, bagaimana kerja PTC dan berapa komisi dari PTC. Selanjutnya Cara mendaftar PTC

0 comments:

Post a Comment