Saturday, February 18, 2012

Cara Mendaftar PTC

Cara Mendaftar PTC sangat mudah, yang susah itu mengerjakannya setiap hari dan mengembangkannya, tergantung kedisiplinan seseorang juga, berikut ini cara mendaftar di PTC:

1. Carilah PTC yang bagus, di Google dengan kata 'Ptc Terbaik'

2. Klik link PTC tersebut, jika sudah berada pada situs PTC tersebut, klik lah menu yang bertulisan 'Daftar' atau 'Sign Up' kadang juga ada yang bertulisan 'Join' atau 'register' silahkan sesuaikan saja.

3. Anda akan di bawa ke halaman pengisian data (Seperti inilah proses pendaftaran setiap program bisnis online, selalu di awali dengan klik 'Daftar' atau 'Sign Up' atau juga 'Join' dan Mengisi data-data). Isilah data-data yang di perlukan, biasanya seperti ini:

  • Username: (Isi nama samaran saja, tanpa spasi dan selalu ingat/catat)
  • Password: (Isi dengan password yang unik, minimal 8 digit dan selalu ingat/catat)
  • Confirm password: (Masukkan lagi password untuk memastikan)p
  • Email: (Isi dengan alamat email anda)
  • Confirm Email: (Masukkan lagi alamat email anda seperti yang di atas)
  • Street address: (Alamat anda)
  • State: (Provinsi)
  • Country: (Negara)
  • Enter captcha: (Isi dengan benar, sesuaikan huruf besar dan huruf kecil/spasinya juga, yang di sediakan dibawah/di samping)

Centanglah pada kotak kecil yang biasanya bertulisan 'I Agree' dan Klik Signup Now atau:

Signup Now: (Klik Sign up)
Daftar Sekarang: (Klik Daftar Sekarang)
Join Now: (Klik Join Now)
Register: (Klik Register)

Jika berhasil maka akan ada tulisan 'Success The link confirmation was send to your email'

Jika gagal, silahkan isi lagi data nya, pahami setiap perintah yang muncul, kegagalan pendaftaran biasanya karena USERNAME yang anda masukkan sudah terdaftar, silahkan coba dengan USERNAME lain. atau password yang anda masukkan tidak sama, atau anda kurang memperhatikan peringatan kesalahan yang muncul. 

4. Selesai, silahkan tutup tab nya, silahkan cek email anda (Email yang anda gunakan untuk mengisi pendaftaran tadi) lihat kotak masuk atau folder 'SPAM', jika ada email masuk dari PTC yang baru saja anda daftarkan, buka dan temukan Link konfirmasi. Jika sudah menemukan link konfirmasi seperti ini: 'Please click here to confirm.....'

Klik link tersebut, maka akan muncul halaman situs PTC anda tadi, biasanya akan muncul tulisan 'Welcome, your account have been completed, please login'.

Login itu apa? Login itu adalah pintu masuk ke dalam situs yang membutuhkan data pendaftaran sebelumnya. Disini lah Username dan Password dibutuhkan, karena Username dan Password merupakan kunci pintu untuk masuk ke dalam situs PTC tersebut.

- Masukkan Username yang sudah anda buat tadi pada kolom Username
- Masukkan Password yang sudah anda buat tadi ke dalam kolom Password

Jika ada Kode acak/tulisan (Captcha), masukkanlah dengan benar dan enter (tekan Tombol enter pada keyboard komputer/laptop) atau klik Login setelah mengisi data login (username dan password).

5. Jika sudah berhasil masuk/login ke situs PTC, lengkapi lah data Profil anda dengan cara klik 'My Account' atau 'Profil' (Setiap PTC berbeda-beda menunya) lalu isi lah data yang belum terisi. Jika sudah silahkan memulai dengan mengklik 'View Ads' (Lihat iklan) atau 'Surf Ptc, maka anda akan melihat beberapa daftar iklan teks yang akan anda klik satu per satu secara berurutan. Setelah anda klik, maka iklan akan tampil di tab baru.

6. Setelah iklan terbuka di tab baru, maka anda akan menunggu beberapa detik (Lihat di bagian atas halaman iklan) setelah selesai menunggu beberapa detik, akan muncul isian, ada beberapa metode pengisian pada tiap-tiap PTC:

a. Mengisi Captcha: Klik lah pada isian dan isi lah Captcha yang benar, sesuaikan huruf besar dan huruf kecil/spasi nya juga.

b. Klik Gambar: (misal nya) Diantara 6 gambar, pilih 1 gambar yang terbalik, klik lah gambar yang posisinya terbalik, dan masih banyak lagi jenisnya.

Jika isian anda benar, maka akan muncul bahwa anda sudah mendapatkan Rp.100 atau (You have earn $0.01) atau (You have earn credit to your account) dan kata selamat lainnya, setelah itu silahkan tutup tab, lalu klik iklan yang berikutnya, begitu seterus nya.

Untuk melihat komisi, silahkan lihat pada menu My Account atau My Earnings atau biasanya langsung di tampilkan pada situs PTC tersebut. 

Untuk melihat dan ingin mempromosikan link referal, Silahkan cari di menu 'My Account' atau di menu 'Promote tools' (Tiap PTC berbeda) 

Semoga Bermanfaat bagi pemula yang ingin mengetahui dan belajar PTC.
Share: