Saturday, February 18, 2012

,

Apa itu PPC (Pay Per Click)

Bisnis Online PPC ( Pay Per Click) Merupakan salah satu bisnis online periklanan, coba diterjemahkan kata 'Pay Per Click' maka artinya adalah:

Pay: Bayar 
Per: Per 
Click: Klik 

Di dalam bisnis online PPC ada 2 bagian anggota yaitu Advertiser dan Publisher, dan situs Periklanan PPC adalah perantara yang ada di antara Advertiser (pemasang iklan) dengan Publisher (Penerbit iklan).

1. Advertiser (Pemasang iklan) adalah orang yang ingin mempromosikan produk atau jasa nya dengan cara mendaftarkan diri sebagai Advertiser ke situs periklanan PPC lalu menuliskan tentang jasa atau produknya untuk di pajang di blog milik publisher, dengan tarif yang sudah di tetapkan oleh situs periklanan PPC.

Jadi Advertiser membayar kepada situs periklanan PPC untuk mempromosikan jasa atau produknya melalui banner atau teks yang ditampilkan di blog milik publisher.

Mengapa Advertiser mempromosikan jasa atau produknya? Supaya jasa atau produknya laris dan dibeli/di gunakan banyak orang, logis saja, jika jasa atau produknya di beli banyak orang, tentu perusahaan nya akan untung.

Contoh mudah di kehidupan sehari hari: Iklan di Televisi? Lihat bagaimana suatu produk di promosikan dengan berbagai cara, itu supaya produknya dikenal dan laris. Mengapa perusahaan memasangi iklan ditelevisi? karena ada penonton yang menjadi targetnya.

Mengapa Advertiser mempromosikan jasa dan produk nya di situs periklanan PPC? Karena di PPC ada yang namanya 'Publisher'.

2. Publisher (Penerbit Iklan) adalah anggota yang akan bekerja menyebarkan iklan yang dipasang oleh Advertiser ke seluruh tempat yang lebih luas di internet, seperti di blog atau sosial media. Kita akan mendapatkan komisi apabila ada orang lain meng-klik iklan yang kita terbitkan/tampilkan di blog kita. Kuncinya paling tidak kita harus memiliki blog/situs web, dari blog kita itulah kita akan mendapatkan penghasilan. Cara nya:

Contoh: Publisher menerbitkan/memunculkan iklan yang disediakan oleh situs PPC di blog nya, misalnya iklan tersebut berbentuk link tulisan "Jasa pembuatan website murah meriah, klik disini", apabila ada yang meng-klik link tulisan tersebut, maka otomatis publisher mendapatkan poin atau komisi yang telah terdeteksi oleh sistem yang ada pada situs PPC, karena seseorang telah mengakses produk/jasa milik advertiser.

Publisher akan di bayar oleh Situs PPC apabila ada pembeli atau ada yang mengakses 'jasa/produk' milik advertiser melalui link tulisan atau banner (Gambar) yang diterbitkan oleh publisher di situs atau blog. Jadi, situs PPC, Advertiser, Publisher, mereka sama-sama memperoleh keuntungan, berikut gambaran nya:

Situs PPC mendapatkan keuntungan dari biaya atau tarif pemasangan iklan yang di bayarkan oleh Advertiser (Pemasang iklan) 
Publisher (Penberbit iklan) akan dibayar oleh situs PPC karena telah bekerja menyebarkan/menerbitkan iklan milik advertiser ke situs web atau blog 
Advertiser (Pemasang iklan) dibayar oleh perusahaannya karena produk perusahaan laris karenanya. 

Berapa komisi yang kita dapatkan sebagai Publisher? 

Komisi dari PPC juga berragam, karena sudah banyak sekali situs PPC saat ini, ada yang lokal maupun luar negri. Biasanya komisi perklik adalah Sekitar Rp.100 atau Rp.200, Kenapa sedikit begitu ya? Ya memang begitu, coba anda perkirakan dulu:

Apabila ada 100 orang yang mengunjungi blog anda dalam 1 hari, 50 dari mereka tertarik dan mengklik iklan PPC yang anda pasang, maka anda akan mendapatkan komisi Rp.5000/hari, berarti Rp.150.000/bulan.

Itu baru 1 PPC, Bagaimana jika kita memasang 2 atau 3 PPC berbeda di 1 blog kita? tentu dapat hasil yang lebih, namun saran saya cukup memasang 2 PPC Berbeda di 1 blog, karena jika terlalu banyak bisa saja blog kita akan penuh dengan iklan dan membuat pembaca terganggu.

Jangan meng-klik iklan yang ada di blog kita sendiri karena IP kita terrekam oleh Pihak PPC saat login PPC. Jadi kita di larang untuk meng-klik iklan sendiri.

Begitulah penjelasan Tentang PPC dari saya, semoga bermanfaat.

14 comments:

  1. nice info bro, menurut ane PPC memang lebih baik dari PTC, saya ikut PPC , salam kenal :D

    ReplyDelete
  2. @ mantau : terimakasih atas kunjungannya bro,PPC memang lebih praktis dibanding PTC,salam kenal kembali :D

    ReplyDelete
  3. I аlways think of erotic mаssages, includіng wet
    гooms. Speciallу if you tend tο crаsh in the аfternoon and asκeԁ
    fог diгectiοns to а ϺcDonalds.
    Lіke the landlords, they all know it's coming but few tell me that the worst pain she could imagine would be to plan and drive events to further customer service. You can hear another Erotic Massage-goer let out a pleasantly deep-breathed sigh as well. Normal 0 false false false EN-MY ZH-CN X-NONE Microsoft Internet Explorer4 /* Style Definitions */ table.

    My weblog ... tantric massage

    ReplyDelete
  4. I like looking through a post that will make men and women think.
    Also, thanks for permitting me to comment!

    Also visit my homepage; viagra online ()

    ReplyDelete
  5. Terimakasih saya ucapkan.
    Karena, Saya hanya seseorang yang baru belajar ngeblog dan ingin mengetahui info info seputar blog, bisnis online dan lainnya
    saya berkunjung kesini untuk menemukannya
    ohh ia, silakan mampir ke blog saya jika ada waktu
    iklan ppcnya saya klik ya….

    ReplyDelete
  6. terimaksih infonya..sangat menarik

    Peluang Bisnis Online dirumah !!
    peluang Hasilkan Uang Di atas 10 juta /Perbulan
    syarat
    1.punya email yang aktif
    2.punya rekning untuk terima gaji
    3.umur diatas 18 tahun
    4.Mau Bekerja dan Berusaha

    Jika Ingin Bergabung silahkan kunjungi
    http://goo.gl/Vnrtk

    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Iklan PPC sangat efektif untuk media promosi, asalkan si publisher tidak melakukan kecurangan. Selain itu, pastikan juga jaringan blog yg mendaftar di ppc tersebut berkualitas. Tidak semua PPC punya network yang berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih tambahannya gan :D

      Delete
  8. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_3_1_5_2_2_1_3_3_8_) SAYA SUDAH
    BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

    ReplyDelete
  9. penjelasannya sangat memberi pemahaman gan,.. saya juga sudah mencoba satu layanana PPC semoga bisa memberikan hasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat dan sukses bisnis ppc nya gan

      Delete
    2. maaf gan aku sdh baca dari atas trus , misal saya mengulas tentang hp di blog saya trus artikelnya boleh tah ambil dari internet..? mohon rekomendasinya gan

      Delete
    3. Boleh, tetapi hasil COPY dari blog/situs orang lain di ubah dulu supaya berbeda, jangan asal mengambil hasil usaha orang lain. Ubah dahulu dengan bahasa dan paragraf sobat

      Delete