Tempat Promosi Blog Terbaik

Pemilik blog yang sebagian besar adalah pebisnis online akan menjadikan promosi sebagai kegiatan wajib, layaknya seorang pebisnis didunia nyata yang mementingkan promosi demi keberhasilan produknya, seperti produk yang laris, langganan yang bertambah banyak dan keuntungan yang meningkat dari waktu ke-waktu.

Mempromosikan blog atau toko online dapat dilakukan dari yang terdekat dulu, ini bisa dilakukan disaat anda memilih nama blog atau situs atau toko online, pilihlah nama yang benar-benar menembak produk anda, nama blog dan domain blog harus pas dan klop dengan produk anda.

Gunakan juga deskripsi yang bermanfaat untuk menjelaskan secara ringkas, padat dan mudah dimengerti mengenai blog atau produk anda, deskripsi jangan terlalu panjang, pendek saja tetapi tepat dan pas.

Mempromosikan blog, situs atau toko online tahap kedua, masih diruanglingkup yang terdekat, yaitu attikel atau ulasan yang ada pada blog atau toko online anda, disaat anda menulis artikel atau mengisi tulisan ulasan, gunakanlah kata-kata yang jelas dan sempatlah memikirkan beberapa kalimat yang menarik calon pembaca.

Selanjutnya anda bisa mempromosikan blog atau toko online anda dengan cara meninggalkan jejak di blog tetangga, maksudnya adalah mengunjungi blog orang lain dan memberikan komentar yang baik terhadap artikelnya, bisa berupa pujian maupun kritik yang membangun.

Bagian terpentingnya adalah menyisipkan salah satu saja link ke blog andanatau link produk toko online anda di bagian akhir komentar anda tadi. Jangan kebanyakan ya, cukup satu link saja tetapi berkualitas dan praktis.

Selanjutnya adalah memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Twiter dan lainnya, anda dapat sesekali memposting link ke blog anda atau link ke produk toko online anda di kronologi sebagai status facebook anda, buat juga halaman khusus untuk blog atau toko online anda.

Posting semua link blog atau produk toko online and di halaman tersebut, undanglah teman-teman untuk menyukain halaman anda, anda dapat membuat sebanyak mungkin halaman, agar tidak kewalahan cukup satu atau dua saja, tetapi tepat dan mantap kualitasnya.

Terakhir, gunakanlah layanan pihak ketiga jika perlu, pihak ketiga yang dimaksud adalah jasa periklanan online seperti Pay Per Click, Traffic Exchange dan media promosi pihak ketiga lainnya.

Mau yang lebih? manfaatkan keadaan offline anda, bagikan kartu nama yang berisikan alamat situs blog anda maupun toko online kepada teman-teman disekolah, kantor, lapangan dan lainnya, buat stiker dan tempel dimanapun yang dirasa pantas, saya sejak lama menempelkan stiker blog atau toko online saya di sepeda motor, gitar, tas, dan dicasing laptop, selain menambah semangat tentu juga sebagai penarik perhatian calon konsumen.

Nah, itu dulu ya, semoga dapat dipahami.